Senin, 14 Januari 2013

The Language Of New Media (tugas softskill 2)

The Language Of New Media

New media merupakan suatu perantara yang menghubungkan manusia dengan suatu alat komunikasi yang semakin lama semakin berkembang. The language of the media karya lev manovich, dalam menganalisanya beliau berdasarkan media visual modern dan media b udaya. Teori dan sejarah sinema merupakan konsep dari perkembangan new media. Berkembangnya new media membuat dampak positif bagi penggunanya seperti interaktif, kreatif dalam membuat suatu karya.
softbook_covera

Dalam new media terdapat 5 prinsip yang harus dijalankan :
  1. NUMERICAL REPRESENTATION
    Pada prinsip ini menggunakan aplikasi matematika berdasarkan kode digital. Dan digunakan sebagai objek untuk memanipulasi algoritma. Media dijadikan program. Digitalisasi merupakan konversi data kontinu yang di representasikan numerik. Digitalisasi terdiri dari 2 langkah yaitu sampling dan kuantisasi.
  2. MODULARITY
    Pada prinsip ini merupakan gabungan dari beberapa elemen yang terpisah dengan cara yang berbeda-beda melalui media untuk menggabungkannya. Namun penggabungan tersebut bisa di edit.
  3.  AUTOMATIO
    Pada prinsip ini terbagi level yang rendah dan level tinggi.
    Pada level rendah untuk mengubah objek dengan menggunakan algoritma sederhana. Sementara  pada level tinggi komputer harus memahami bahasa yang simantik. contohnya kamera digital. Di prinsip ini juga biasanya digunakan untuk gambar animasi. sebuah “kamera pintar” yang dikembangkan oleh MIT media lab secara otomatis diambil gambarnya sesuai dengan naskah yang dibuat.
  4. VARIABILITY
    Pada prinsip ini sangat berkesinambungan dengan prinsip modularity yang menggabungkan beberapa elemen. Setiap membuat suatu objek selalu diperbarui dari objek sebelumnya jadi semakin berkembang menjadi yang lebih baik. Pada prinsip ini dapat diaplikasikan berbagai versi. contohnya : Adobe, microsoft office tools.
  5. TRANSCODING MPEG-transcoding
    Pada prinsip ini suatu media dapat dibaca atau diterjemahkan dalam bentuk lain. Dari sini kita bisa lihat bahwa komputer bisa membaca apa yang manusia inginkan. Media dibagi menjadi dua lapisan yaitu budaya dan komputer. Lapisan budaya terdiri dari bahasa, topik, jenis dan lain lain. Sementara lapisan komputer mengatur data.


Sumber :
www.gezhafe.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar