Jumat, 04 November 2011

Pengalaman yang anda lihat di lingkungan anda?

Pada bulan Februari tahun 2007, terjadi banjir besar-besaran yang disebut banjir lima tahunan (lima tahun sekali), tak terkecuali di lingkungan tempat saya tinggal pun terjadi banjir, pada awalnya hujan terus menerus dan bertepatan dengan perayaan imlek 2007, karena hujan yang terus menerus banjir pun tak terhindarkan, jalan-jalan utama dan jalan-jalan disekitar rumah tergenang air. Pak RW di lingkungan saya menginstruksikan warga untuk mendirikan dapur umum yang diurus oleh ibu-ibu warga setempat, ada yang sampai mengungsi karena rumahnya tergenang air sampai setinggi dua meter. Mereka ada yang mengungsi ke tempat pengungsian, juga ada yang mengungsi ke tempat saudaranya. Penyakit diare, gatal-gatal,batuk, tak terhindarkan lagi,sehingga menambah beban permasalahan. Bencana banjir ini terjadi akibat hujan yang terus menerus dan pembuangan sampah pada saluran air.
Menurut yang saya lihat sekarang, lingkungan di rumah saya sudah sangat baik keadaannya, warga sekitar sering mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan setiap bulannya. Lingkungan yang bersih adalah harapan semua warga. Dengan lingkungan yang bersih tentu akan berdampak baik pula pada kualitas hidup kita masing-masing. Warga di sekitar rumah saya sudah mengenal “Gotong Royong”. Gotong royong adalah suatu kegiatan yang dilakukan secara bersama dan penuh rasa kekeluargaan untuk mencapai tujuan yang di inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar